Ridhuan Kembali Berlatih Bersama Arema ISL

Muhammad Ridhuan AremaMuhammad Ridhuan yang kini melakoni ‘come back’ bersama Arema, terlihat mulai enjoy berlatih dengan para punggawa baru Singo Edan seperti Dendi Santoso, Sunarto, Alfarizi, Hendro Siswato yang telah melakukan come backnya terlebih dahulu dan juga legion asing asal Brazil, Andre Barata di Markas Yonzipur Kepanjen (14/3) kemarin. Sejak Rabu (7/3), Ridhuan resmi dikontrak Arema ISL hingga akhir musim.
Datangnya Ridhuan ke Arema semakin membangkitkan ambisi kuat Arema untuk menjauh dari zona degradasi. Musim lalu, Ridhuan merupakan salah satu ujung tombak Singo Edan yang mengantar Arema menjadi Runner-up ISL 2010/2011. Tak ayal, harapan besar disematkan padanya untuk mendongkrak performa tim berlogo kepala singa ini.
Mengenai latihan yang dijalaninya sejak kemarin dengan para pemain yang baru bergabung dengan Arema, Ridhuan mengaku senang dan latihan tersebut dijadikan ajang baginya untuk mengembalikan kondisinya yang menurun. “Sementara ini kan tim inti sedang melakukan pertandingan away tapi kita tetap latihan. Suasana latihan sekarang enak dan saya senang. Selain itu latihan ini juga untuk jaga kondisi karena kita kan sudah lama tidak latihan dan bertanding,” jelas pemain asal Singapura ini.
Namun punggawa Arema asal Singapura ini mengaku kondisinya mengalami sedikit penurunan IPL dan membutuhkan latihan ekstra untuk mengembalikan kondisi primanya.
“Penurunan memang saya rasakan karena sudah lama tidak bermain sejak masih di IPL. Sekarang waktunya untuk kembalikan kondisi seperti dulu mungkin sekarang baru 60-70 %,” tandas pemain depan tim berlogo kepala singa.
Kondisi Ridhuan yang semula menurun mendapatkan respon positif dari asisten pelatih Khoiful Ajid yang kala itu memimpin latihan. “Kondisi Ridhuan hari ini (kemarin) sudah lebih baik dari sebelumnya dari latihan sprint yang sebelumnya dengan hari ini (kemarin) sudah ada peningkatan” ungkapnya kepada Malang Post (Grup JPNN).
Tak hanya Ridhuan, Ajid  begitu dia biasa dipanggil juga membeberkan kondisi punggawa anyar Arema lainnya yang juga telah mengalami peningkatan. Pria yang genap berusia 44 tahun pada 25 Agustus mendatang mengungkapkan “Kondisi fisik para pemain saya rasa sudah bagus, hanya yang pemain asing (Andre) yang kurang, namun masih ada sedikit waktu untuk membenahi kondisi jelang uiji coba lawan Jepang,” tandasnya.
Hari ini Singo Edan akan menjalani laga melawan tim kuat Persib Bandung. Melihat hal tersebut pemain kelahiran 6 Mei 1984 ini memberikan semangat dan berharap Arema bisa mencuri point. “Untuk pertandingan besok (hari ini) semoga arema bisa tampil maksimal dan bisa curi point,” tutup Ridhuan.

0 komentar: