Persiba Tanpa Asri Dan Matsunaga Lawan Persiram

matsunaga persibaKemenangan tim Persiba Balikpapan atas tamunya Persib Bandung di matchday ke-16, rupanya harus dibayar mahal. Itu dikarenakan, dalam pertandingan tersebut empat penggawa Persiba harus menerima kartu kuning yakni Aldo barreto, Supriyadi, Asri Akbar,dan Shohei Matsunaga.
Nah, bagi Asri Akbar dan Matsunaga,kartu kuning yang diterimanya saat menghadapi Persib tersebut merupakan kartu kuning kedua. Alhasil akibat akumulasi kartu kuning,kedua pemain tengah tersebut, harus absen ketika timnya away ke Sorong, markas Persiram Raja Ampat.
“Asri dan Matsunaga dipastikan tak bisa membela Persiba menghadapi tuan rumah Persiram Raja Ampat. Itu karena keduanya menerima akumulasi kartu kuning, praktis kedua pemain tersebut pun tak mungkin kami sertakan,” ucap Jamal Al Rasyid, manajer tim Persiba.
Untuk menyiasati hal tersebut, kemungkinan di laga pamungkas putaran pertama ISL 2011-2012 ini,  pelatih Peter Butler hanya akan membawa 19penggawanya saja.
“Ke Raja Ampat, siapa-siapa pemain yang akan disertakan tergantung kepada putusan Butler selaku pelatih. Tapi kemungkinan besar kami hanya membawa 19pemain saja, dan itu merupakan pemain yang siap termasuk dua pemain pengganti Asri dan Matsunaga,” beber Jamal.
Persiba dijadwalkan bertolak ke markas Persiram Raja Ampat, Senin (26/3) sore ini. Meski Persiba baru akan melakoni pertandingannya pada Jumat(30/3), namun timPersiba memang harus bertolak lebih awalkarena jauhnya perjalanan.  “Itu tidak lain, karena Butler ingin pemain dalam kondisi prima. Dan persiapan bisa dimatangkan saat di Papua karena perjalanan pasti cukup melelahkan. Selain itu pula, Butler juga ingin melihat lebih dekat kekuatan lawan,” terangnya.
Sebagaimana diketahui, sebelum menjamu Persiba, tim Persiram yang dilatih Bambang Nurdiansyah, lebih dulu menjamu tim Kaltim lainnya yakni Mitra Kukar pada 27 Maret. Nah, kesempatan itulah yang akan dimanfaatkan Butler memantau lebih dekat pertandingan tersebut.
“Dengan demikian, Butler akan bisa memaksimalkan pemain yang ada dengan melihat kekuatan lawan. Kemungkinan kami akan menyaksikan langsung pertandingan tersebut,” tandas Jamal.
Sementara itu,terkait absennya dua pilar lini tengah timnya, Peter Butlermengaku tak terlalu ambil pusing. Dirinya sudah mengantisipasi siapa pemain yang layak sebagai pemain pengganti.“Kita masih ada beberapa hari sebelum pertandingan, tapi saya sudah lihat siapa saja pemain yang punya kans mengisi posisi tersebut. Dan kami akan mematangkan persiapan di Papua sehingga tim lebih fresh lagi saat pertandingan,” tegas pelatih asal Inggris ini. 

0 komentar: