Persiba Bantul Tolak Claudio Pronetto

Kepastian striker baru yang akan didatangkan Persiba Bantul kembali menyisakan tanda tanya. Osas Marvelious Saha yang pekan ini akan didatangkan belum menunjukkan sinyal positif.
Di lain sisi, manajemen Si Merah Persiba justru menampik munculnya tawaran dari penyerang asal Chili, Claudio Pronetto. Patokan harga menjadi masalah teknis dari manajemen untuk sekadar bernego dengan pemain yang berkibar bersama PSM Makassar itu.
“Kami sempat dihubungi Claudio Proneto tapi ternyata permintaannya sudah terlalu tinggi. Jadi, tak mungkin kami untuk melakukan proses lanjutan,” ujar Wakil Manajer Persiba, Bagus Nur Edi Wijaya, saat dihubungi Harian Jogja, Rabu (14/3).
Bagus mengungkapkan Proneto menyebutkan kisaran harga untuk mengontrak penyerang asing itu dua kali lipat nilai kontrak dari Emmanuel Cristori. Imbasnya, manajemen mesti berpikir ulang untuk merekrut Pronetto yang kini sudah berusia 31 tahun itu.
Selain faktor harga, kemampuan Proneto lebih cocok sebagai striker sayap padahal yang dibutuhkan tim asuhan Sajuri Sjahid ini murni penyerang walaupun penyerang asal Chili itu terkenal dengan skill yang bagus. “Di posisi Pronetto kami sudah memiliki Ezequiel Gonzales,” tegas Bagus.
Soal perkembangan Saha, Manajer Persiba Briyanto menyatakan perhatian dirinya saat ini masih tetap mengerucut kepada penyerang milik PSMS Medan versi Liga Indonesia itu. Briyanto mengaku sampai saat ini masih tarik ulur antara pemain PSMS Medan itu dan manajemen Persiba.
“Memang sangat susah untuk segera merealisasikan Saha namun kami masih berusaha bernegosiasi,” terang Briyanto. Klub asal masih berusaha mempertahankan Saha. Selain itu, Saha menolak jika mesti diseleksi di Persiba.
Pasalnya, konsorsium Indonesian Premier League (IPL) memberlakukan prosedur seleksi bagi pemain baru yang akan berlaga di IPL. Sekretaris Persiba Wikan Werdho Kisworo membenarkan sampai saat ini belum ada kejelasan merapatnya Saha.
“Perkembangan hingga saat ini saya belum menerima kabar terbaru dirinya [Saha] akan merapat secepatnya dalam pekan ini,” tandas pria pelontos berkacamata ini.

0 komentar: