Deltras Incar Gelandang Persisam

Wacana pergantian pemain di internal Deltras Sidoarjo semakin kuat. Apalagi, manajemen The Lobster, julukan Deltras telah memberikan signal bila mereka telah mengantongi tiga pemain asing yang siap memperkuat Deltras dalam putaran kedua Indonesia Super League (ISL) nanti.
“Mereka sudah ada Jakarta, dan dalam waktu dekat ini mereka sudah datang untuk latihan di Sidoarjo. Dari perkataan beberapa sumber, kualitas permainan mereka di atas rata-rata. Namun, kami saat ini sedang melihat lebih jauh lagi kualitas mereka,” ujar sekretaris Deltras Achmad Zaini, kemarin (14/3).
Ketiga pemain tersebut, lanjut Zaini, datang dari Brazil, Serbia dan Liberia dengan posisi sebagai striker, dan gelandang. Sayang, Zaini enggan membeberkan siapa nama-nama dari pemain tersebut. “Kami tidak mau berspekulasi, nanti mereka datang dan kalian lihat saja sendiri,”ujar sekretaris Dinas Perhubungan Sidoarjo ini.
Zaini menambahkan, ketiga pemain tersebut sudah akan tiba di Sidoarjo sore nanti (15/3). “Salah satu dari mereka saat ini membela salah satu tim paling besar di luar Jawa. Yang jelas, siapa yang kami rekrut sudah pasti kualitasnya juga bagus,” lanjut pria asal Sumenep, Madura ini.
Meskipun begitu, salah satu sumber di internal Deltras menyebutkan bahwa, dari tiga pemain asing yang diincar Deltras tersebut, adalah Srdan Lopicic pemain asal Serbia Montonegro yang saat ini berkostum Persisam Samarinda. Lopicic dinilai memiliki kemampuan untuk mendongkrak prestasi Deltras.
“Dari semua pemain yang kami incar dan ikut seleksi di Deltras, hanya dia (Lopicic, Red) yang sudah mengirimkan identitasnya secara lengkap. Dan, dia sendiri sudah menyatakan siap untuk bergabung bersama Deltras,” sebut salah satu sumber yang identitasnya tidak mau dikorankan itu.
Direktur PT Delta Raya Sidoarjo, Dicky Hartanto saat dihubungi oleh Jawa Pos tidak menyalahkan informasi ini. “Namun, semua pemain yang akan merapat ke Deltras statusnya masih seleksi. Kami belum berani menyodorkan kontrak kepada mereka, karena kami butuh pemain yang berkualitas,” ucap Dicky.
Nah, pria yang baru saja menggantikan posisi Mafirion Syamsuddin dari Dirut Deltras ini menambahkan, bahwa sampai saat ini Deltras belum melakukan pencoretan kepada pemain asing manapun. “Evaluasi sudah kami lakukan, tapi siapa yang akan kami gantikan, itu tunggu sampai putaran pertama selesai,”ucap pria berbadan subur itu.
Rencananya, kualitas para pemain asing ini akan dilihat saat Deltras U-21 menjalani laga persahabatan melawan Japan University Football Association (JUFA) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo 18 Maret mendatang.

0 komentar: