PSM Janji Maksimal Ditengah Badai Cedera

latihan malam PSMPSM Makassar mendapatkan masalah pelik saat bertandang ke Persibo Bojonegoro dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Letjen H Soedirman, Minggu (19/2). Meski demikian tim Juku Eja berjanji akan bermain maksimal.
Kendati timnya mengalami problem, namun Petar Segrt berjanji dirinya dan pemain akan bermain semaksimal mungkin. ’’Tidak ada alasan untuk tidak bermain bagus meski keadaan cukup sulit. Kami tetap optimistis bisa memberikan yang terbaik,” katanya, Kamis (16/2).
Tercatat, ada empat pilar PSM Makassar yang terancam absen dalam pertandingan nanti. Mereka adalah Ilija Spasojevic, David da Rocha, Kwon Jun dan Denny Marcel. Spaso kemungkinan absen karena cedera punggung yang dialami setelah menjalani partai keras melawan PSMS Medan.
Denny Marcel kondisinya memang belum fit sepenuhnya saat dimainkan kontra PSMS, sedangkan Kwon dan Rocha bermasalah pada betisnya.
Kempat pemain itu merupakan punggawa utama Petar di musim ini. Menurutnya, tanpa kehadiran mereka kinerja PSM bisa berantakan. Terutama stopper Kwon Jun, yang dianggap sebagai pemain yang paling berkontribusi bagi Pasukan Ramang.
Peran pemain  ini sangat dibutuhkan untuk menggalang lini pertahanan dari gempuran lawan. Apalagi, hingga sekarang belum ada pemain yang dianggap sepadan untuk menggantikan peran Kwon di lini  belakang.
Dalam latihan terakhir itu, pemain asal Korea Selatan (korsel) ini terlihat hanya berlatih ringan saja di gym. Tidak seperti pemain lainnya yang diberi porsi latihan lebih. Untuk menggantikan kiper Denny Marcel, Petar Segrt pun masih dibuat pusing.
Pasalnya kiper kedua AM Guntur tengah mengikuti training camp timnas U-23. Praktis Dennis Safrianto, kiper ketiga PSM saja yang disiapkan untuk melapis Denny Marcel.
Mungkin hanya barisan gelandang dan striker saja Petar bisa sedikit bernapas lega. Ancaman absennya Rocha dan Spaso, masih bisa diantisipasi dengan stok pemain yang ada. Gelandang muda, Rasyid Bakri dianggap bisa menggantikan Rocha menggalang lini tengah. Sedangkan Qifli Tamara kemungkinan dimainkan sejak awal menggantikan Spaso.
Selain itu, tajamnya striker lokal, Rahmat, membuat Petar tidak meragukan kapasitas juru gedor tim. Rahmat hingga kini telah mencetak lima gol dan mencatatkan dirinya sebagai top skor PSM saat ini. ’’Rahmat dan Qifli bisa menjadi opsi utama. Saya yakin duet mereka tidak akan mengecewakan,” tegas Petar.
Tak hanya badai cedera yang menerpa PSM Makassar. Dipanggilnya sembilan pemain untuk mengikuti pelatihan di timnas, juga turut memperburuk kondisi tim jelang laga melawan Persibo Bojonegoro.
’’Sejak pertandingan melawan Bontang FC, kami selalu kekurangan stok pemain. Tapi, kami selalu berhasil tampil maksimal,” tandas mantan pelatih Bali Devata ini

0 komentar: