Sriwijaya Kunjungi Panti Asuhan Sebelum ke Papua
Sriwijaya FC membatalkan keberangkatan ke Papua yang dijadwalkan, Rabu (18/1) sore. Skuad Laskar Wong Kito lebih mementingkan agenda doa dan makan bersama anak-anak panti asuhan serta yatim piatu yang direncanakan pada Kamis (19/1).

Kunjungan ke panti asuhan sudah menjadi tradisi yang dilakukan Sriwijaya FC sejak lama menjelang laga tandang penting seperti tur Papua kali ini.

Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainudin mengatakan, hal ini dilakukan guna berbagi kasih dengan anak panti asuhan dan yatim piatu serta memanjatkan doa bersama agar laga tandang dapat dilewati dengan selamat dan berhasil meraih hasil maksimal.

"Sejak awal sebelum berangkat ke Papua, kita sudah merencanakan akan menggelar doa bersama anak yatim dan panti asuhan, yang sudah menjadi tradisi Sriwijaya FC sejak lama dan tidak boleh ditinggalkan," kata Hendri Zainudin, Rabu (18/1).

Dikatakan Hendri, sebelumnya memang dijadwalkan keberangkatan pemain menuju Bumi Cendrawasih pada hari ini. Namun setelah melakukan sejumlah koordinasi dengan beberapa panti asuhan, jadwal terbang akhirnya ditunda.

"Lagi pula, jadwal pertandingan melawan Persiwa masih jauh atau satu pekan lagi, jadi kita akan bertolak menuju Papua pada Jumat. Konsentrasi kita sekarang lebih pada persiapan anak-anak untuk menghadapi laga tandang," lanjutnya.

Jika kunjungan ke panti asuhan tidak sempat dilakukan karena mepetnya jadwal, Hendri menjelaskan, sebagai gantinya manajemen Sriwijaya FC akan memberi sumbangan kepada pengelola panti asuhan. "Walau pemain tidak datang, tapi sumbangan tetap akan diberikan jika kita tidak sempat berkunjung," jelas Hendri.
 (Jhon/DuniaSoccer)
 

0 komentar: