Selasa 10 Januari, Persiba Ujicoba di SSA Malam Hari


Rasa penasaran akan atmosfer Stadion Sultan Agung jika menggelar laga di malam hari, tampaknya bakal terwujud dalam waktu dekat. Meski sebatas pertandingan ujicoba, Manajemen sepakat menggelar ‘Derby Bantul’ Persiba kontra Protaba, Selasa (10/1) mulai pukul 19.00 wib. Kepastian itu disampaikan wakil manager tim Persiba, Bagus Nur Edi Wijaya, Sabtu (7/1). “Kita sudah sepakat dengan Protaba untuk pertandingan ujicoba malam hari di SSA, Selasa(10/1),” ujar Bagus.
Dipilihnya tim asuhan M Iksan sebagai Mitra Tanding bukannya tanpa sebab. M Basri tak ingin anak didiknya cidera, bila menghadapi lawan yang kualitasnya tidak beda jauh.
Seperti diketahui, Arwin dkk bakal bertandang ke kandang Persibo Bojonegoro tanggal 14 Januari mendatang, dalam lanjutan IPL. Dengan kondisi terancam tanpa diperkuat Kapten Wahyu Wijiastanto berikut Wakil Kapten, Ezequiel Gonzales, klub Protaba dipastikan tidak terlalu memberi perlawanan sengit.
Sayangnya, hingga artikel ini di release Manajemen belum bisa memastikan apakah laga besok digratiskan atau dikarciskan. “Saya rasa tak perlu ditiketkan, paling sekedarngeponi (membayar tanpa karcis) saja,” sebut Wikan Werdho Kisworo. 
Muhammad Mifqi dan Heru Kuswanto, susul Riyanto
 
Terhitung 2 Januari 2012, Persiba Bantul resmi mengikat kontrak profesional dengan 2 pemain asli Bantul. Ini adalah rekrutan ketiga setelah sebelumnya mengontrak striker Potorono Putra yang juga pemain depan Protaba, Riyanto.
Muhammad Mifqi, diproyeksikan menjadi Bek masa depan tim kebanggaan masyarakat Bantul. Dengan tinggi 178 cm, alumnus SMA Muhiba angkatan 2009, bahkan bisa masuk menjadi TNI AD karena kemampuan mengolah si kulit bundar diatas rata-rata.
Sementara, warga Kecamatan Dlingo patut berbangga hati atas potensi bermain bola, Heru Kuswanto. Berposisi pemain depan, pria yang tinggal di Loputih, Jatimulyo Dlingo ini, suatu saat akan menjadi tandem Riyanto di lini depan. Tinggal bagaimana peran pelatih dalam mengembangkan potensi kedua talenta muda nanti. Yang pasti, penerus Trio Agus Marwanto, Johan Manaji serta Slamet Widodo tak terputus.

0 komentar: