Saling Serang, Persiba Kalah 3 – 2 Di Bojonegoro


Laga lanjutan Indonesia Premier League Sabtu (14/1/2012) di Stadion letjen H Soedirman antara mantan juara divisi utama yakni Persibo Bojonegoro vs Persiba Bantul berlangsung sangat alot. Persibo sempat unggul 3-0 melalui Samsul Arif menit 20′ serta dua gol Iskandar masing masing dicetak pada menit 40′ dan 65′, sedangkan Persiba Bantul yang sore itu tampil tanpa palang pintu dan sang kapten Wahyu Wiji Astanto hanya mampu membalas 2 gol yakni melalui Emmanuel Cristori menit ke 67 dan Anwarudin pada menit 90′. Sehingga Persiba Bantul harus mengakui keunggulan tuan rumah Persibo Bojonegoro dengan skor 3-2.
Laga yang dipimpin oleh wasit Deri Kuswara ini berlangsung sangat menarik, jual beli serangan dilancarkan baik dari Persibo maupun dari Persiba Bantul. Persibo yang mengandalakan Trio Striker yaitu Samsul Arif , Jairon Feleciano dan Iskandar terbukti mampu merepotkan barisan pertahanan persiba yang dikomandoi oleh Edduardo Bizzaro. Peluang pertama Persibo hadir dikala Samsul Arif dijatuhkan oleh salah satu pemain Persiba, namun tendangan bebas yang diambil oleh Mekan Nasiroh mampu digagalkan kiper Persiba Wahyu Tri Nugroho. Serangan Persibo makin gencar dan Persiba sesekali melakukan serangan balik yang hanya menempatkan Emmanuel Cristori di lini depan Persiba. Persiba mempunyai peluang emas pada menit ke 17 ketika Anwarudin melepaskan tendangan yang mampu ditepis oleh kiper Persibo dan bola rebound dari Busari mampu ditepis oleh Fauzi Toldo yang sore itu bermain sangat gemilang. Gol Persibo akhirnya hadir di menit 20′ ketika umpan tarik Edi Sibung dari sektor kanan Persiba mampu membuat kemelut didepan gawang Persiba dan saat itulah Samsul Arif melepaskan tendangan salto yang tak bisa ditepis oleh Wahyu Tri Nugroho. Menjelang babak I usai, heading Iskandar membawa tuan rumah unggul 2-0 meneruskan umpan dari Jairon.
Seusai turun minum M.Basri melakukan perubahan skema permainan dengan memasukkan Slamet Widodo menggantikan Bizzaro dan Ugiex masuk menggantikan Busari. Pergantian skema permainan ini memembuat serangan Persiba menjadi lebih gencar, Emmanuel Cristori berkali kali mengancam gawang Persibo. Keasikan menyerang, Persiba justru kebobolan lagi-lagi melalui Iskandar pada menit 65′. Goal yang ditunggu oleh Persiba akhirnya datang juga melalui Heading Emmanuel Cristori. Kedudukan menjadi 3-1 sehingga pertandingan tambah menarik. Ugiex Sugianto sebenarnya berhasil mencetak goal pada menit 88′ namun dianulir oleh wasit dikarenakan berbau offside. Protes keras dilayangkan M.Basri beserta ofisial Persiba, namun wasit Deri Kuswara tetap dipendiriannya sehingga skor masih sama 3-1 untuk Persibo. Pada akhir babak II, Persiba mampu memperkecil kekalahan oleh gol Anwarudin setelah menerima umpan dari Kim Yong Han. Sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, Persiba tetap kalah 3-2 dari Persibo Bojonegoro. Di akhir pertandingan Pelatih Persiba M.Basri terlihat tidak puas atas kepemimpinan wasit ” Wasit seperti apa ini? Lebih buruk dibanding saat muda dulu”. Ujar M.Basri. Asisten pelatih Persiba Sajuri Syahid diusir oleh wasit dari bench pemain karena melakukan protes keras atas dianulirnya gol Ugiex. Pemain Persiba akan diliburkan dan kembali berlatih senin besok untuk mempersiapkan laga Home melawan Persija Jakarta FC pada hari Sabtu (21/1) di Stadion Sultan Agung Bantul.

0 komentar: