Persiba Bantul Atasi Persija IPL

Indonesian Premier League

Persiba Bantul Atasi Persija IPL

Persiba Bantul Atasi Persija IPL
Persija IPL harus mengakui keunggulan tim tuan rumah, Persiba Bantul dalam lanjutan kompetisi Indonesia Premier League, Sabtu (21/1) di Stadion Sultan Agung.

Persija kembali menelan kekalahan setelah sebelumnya ditekuk Persebaya 2-0. Sore tadi, Persija kembali takluk dari Persiba Bantul dengan skor 0-1. Meski sudah diperkuat oleh Diego Michiels, Persija masih belum mampu meraih hasil positif.

Di awal-awal babak pertama, baik Persiba dan Persija bermain hati-hati. Kedua tim masih meraba kekuatan lawan masing-masing. Peluang baru tercipta di menit ke-26 untuk Persiba. Berhasil lolos dari jebakan offside, penyerang Persiba, Ugiek Sugiyanto tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Persija, Vrteski. Sayang, ketidaktenangan Ugiek membuat peluang emas tersebut sia-sia.

Persija mencoba membalas di menit ke-34. Tendangan Lucky Wahyu dari jarak dekat masih belum menemui sasaran dan melebar di gawang Persiba yang dikawal oleh Wahyu Tri Nugroho.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga 45 menit pertama usai.

Di babak kedua, Persija mencoba untuk bermain lebih menyerang. Usaha mereka nyaris membuahkan hasil di menit ke-57. Sepakan Danilo Fernando masih mampu ditepis dengan gemilang oleh Wahyu Tri Nugroho.

Menit ke-79, peluang emas didapat Persiba melalui kepala Ezequiel. Memanfaatkan umpan sepak pojok, tandukannya masih membentur tiang kanan gawang.

Gol yang ditunggu oleh penonton yang hadir di Stadion Sultan Agung tercipta di menit ke-82. Adalah Johan Manaji yang mampu merobek gawang Persija melalui aksinya menusuk ke pertahanan Persija dan melepaskan tendangan keras tanpa mampu dihadang oleh Vrteski.

Di waktu tersisa, Persija mencoba segala cara untuk mencetak gol penyeimbang. Namun, dalam waktu yang sempit, Persija tak mampu menyamakan kedudukan. Skor 1-0 untuk Persiba bertahan hingga usai

0 komentar: