Persegres Janjikan Bonus Tambahan Lawan Persisam
Persegres Gresik sepertinya tidak mau lagi menanggung malu di depan publiknya sendiri seperti saat dipecundangi Mitra Kukar, Sabtu kemarin (21/1). Pihak manajemen Persegres pun langsung menjanjikan tambahan guyuran bonus kemenangan di pertandingan berikutnya menghadapi Persisam Samarinda, Kamis besok (26/1).

Seperti yang diketahui, Mitra Kukar mempermalukan klub berjuluk Laskar Joko Samudro itu dengan skor tipis 1-2. Kekalahan memalukan itu sekaligus mematahkan rekor tak terkalahkan Persegres dalam laga kandangnya. "Kami menginginkan para pemain bisa semakin termotivasi di pertandingan besok," kata manajer tim Persegres Thoriq Majiddanor.

Keputusan manajemen Persegres tersebut sepertinya sudah telat dilakukan. Pasalnya, mereka baru berani melakukan manuver tersebut di saat tim sudah kehilangan poin di lima pertandingan yang sudah dilakoninya. Empat di luar kandang, dan satu sisanya di kandang sendiri.

Menurut data yang dihimpun dari internal Persegres, dalam kondisi normal, kucuran bonus yang diterima pemain Persegres berkisar sekitar Rp 1 jutaan. Jumlah itu bisa berkurang hampir separonya untuk hasil imbang. "Bahkan kemarin waktu kalah kami tetap memberi bonus bagi pemain kok. Untuk jumlahnya kami tidak bisa mempublikasikannya," tutur putra bupati Gresik Sambari Halim Radianto itu.

Rencananya, ungkap Jiddan (sapaan akrab Thoriq Majiddanor, Red), penambahan bonus untuk kemenangan itu nantinya tidak akan berselisih banyak dengan yang sesuai di klausul kontrak. "Kami sudah merencanakan kenaikanya itu sekitar 25 persen dari sebelumnya," sebut Jiddan.

Langkah ini patut ditunggu kelanjutannya. Apalgi jika nanti Persegres memang bisa mengamankan poin penuh lawan tim yang secara kekuatan tidak jauh berbeda dengan Mitra Kukar itu. Karena, di dua kemenangan sebelumnya pencairan bonus kemenangan terbilang sedikit terlambat.

Kontan saja, rencana penambahan bonus tersebut mendapat apresiasi dari Agus Indra Kurniawan dkk. Salah satu pemain yang enggan disebut namanya menyebut upaya ini bisa memberi sedikit tenaga bagi para penggawa Persegres. "Tapi, walaupun ada atau tidaknya kenaikan itu, kami tetap ingin menang," jelas dia.

Di sisi lain, Persegres tetap menjalani latihan di saat libur Imlek kemarin (23/1). Hanya, dalam latihan kemarin lebih difokuskan pada pengembalian kondisi fisik dan kekompakan pemain saja. Sedangkan untuk latihan intensif baru akan dilakukan hari ini. 

0 komentar: