elang Liga Inggris - City-Spurs Tetap Sengit meski Sudah 'Beda'

FOTO:AFP/Paul Ellis London - Selama dua musim terakhir lawatan Tottenham Hotspur ke markas Manchester City selalu jadi penentu musim kedua tim, dengan gol senantiasa datang dari Peter Crouch. Tak demikian kali ini, meski itu niscaya tak mengurangi sengitnya duel nanti.

Di dua kesempatan sebelumnya, partai City kontra Spurs di Stadion Etihad atau City of Manchester Stadium berjalan menarik dan unik.

Menarik, karena lawatan Spurs ke markas City pada musim 2009-10 dan 2010-11 terjadi menjelang musim berakhir dan krusial dalam persaingan keduanya dalam berebut tiket Liga Champions. Unik, karena partai itu sama-sama berakhir 1-0, dengan Crouch mencetak gol ke gawang City dan kemudian Spurs.

Di musim 2009-10, City menjamu Spurs pada 5 Mei 2010. Crouch saat itu hadir menjadi pahlawan kemenangan Spurs lewat golnya pada menit 82. Di akhir musim, Spurs lolos ke Liga Champions dan City ke Liga Europa.

Di musim 2010-11, City menjamu Spurs pada 10 Mei 2011. Crouch kembali menjebol gawang pada menit 30, meski kali ini bola ia kirim ke gawangnya sendiri. Di akhir musim, Spurs harus puas lolos ke Liga Europa dan City menembus Liga Champions.

Musim ini, pertemuan City kontra Spurs akan berbeda. Bukan cuma terjadi di tengah musim dan belum akan menentukan di mana kedua tim akan berkiprah musim depan, Crouch juga dipastikan takkan bikin gol lagi karena kini sudah berseragam Stoke City.

Apapun, satu hal yang dijamin tetap sama. Kedua kesebelasan akan berusaha keras saling mengalahkan agar bisa menuntaskan laga dengan poin maksimal, saat laga dihelat di Etihad, Minggu (22/1/2012) malam WIB.

"Ini adalah sebuah duel hebat. Dalam dua musim terakhir, kami memainkan partai luar biasa di sana," komentar punggawa Spurs, Luka Modric, di situs resmi klubnya.

"Saya harap kami akan tampil baik dan mungkin menang. Kenapa tidak? Kami akan ke sana dengan sikap positif di dalam benak dan berusaha untuk menang," tegasnya.

City yang sedang memuncaki klasemen dengan poin 51 akan terus berusaha menjaga jarak dari Manchester United yang ada di posisi dua dengan poin 48. Sementara itu Spurs yang ada di posisi tiga dengan poin 46 juga pasti bakal mencoba memelihara persaingan dengan dua tim di atasnya.
(dtc/krs)
 

0 komentar: