AFC Tagih Utang Arema

AFC Tagih Utang Arema
PT Arema Indonesia ditagih utang. Penagihnya adalah otoritas sepak bola Asia AFC. Dalam sebuah workshop AFC di Malaysia 17-18 Januari, badan sepakbola tertinggi di Asia itu menagih manajemen Arema.

Utang itu adalah denda yang belum dibayar ketika tim Singo Edan "julkan Arema - menjalani Liga Champions Asia (LCA) musim 2011 lalu. Denda itu dikenakan karena Arema tidak menyerahkan rekaman video tiga pertandingan kandang Arema kepada AFC. Juga denda absennya Media Officer Sudarmaji dan Manajer Arema Abriadi Muharra ketika tim Arema tandang ke Korea Selatan, menghadapi Jeonbuk Hyundai Motors.

 Sekalipun utang itu terjadi saat kepengurusan manajemen lama, namun manajemen Arema baru di bawah PT Ancora tetap harus bertanggungjawab melunasinya. "Utang-utang itu ditagih AFC ketika kami mengikuti Workshop AFC Cup, 17-18 Januari lalu," ujar Media Officer Arema, Noor Ramadhan, kemarin (23/1).

 Memang, tidak ada penjelasan apakah akan ada sanksi susulan jika Arema tidak melunasi utang tersebut. "Kami punya inisiatif untuk membayar utang Arema musim lalu. Pak Winarso (Direktur Utama Arema) bilang bakal menyelesaikan utang satu persatu (jika masih ada tanggungan lain)," ujar Nunun, sapaan akrab Noor.

 Untuk musim ini, seperti diketahui Arema IPL bakal berkiprah di AFC Cup 2012, turnamen antar klub Asia yang levelnya berada di bawah LCA. Arema sendiri berada di Grup H bersama Kelantan FA (Malaysia), Navibank Saigon (Vietnam), dan Ayeyawady United (Myanmar)

0 komentar: